Kamis, 10 Agustus 2017

#GJUI23 Gelar Jepang Universitas Indonesia ke-23, 2017



Konnichiwa Mina-san!!

Gelar Jepang Universitas Indonesia kembali lagii!! Calling all of otakus and weaboos around Depok. Festival kebudayaan Jepang kali ini mengambil tema 'Japan In Harmony' dengan menggabungkan unsur kebudayaan, pendidikan dan seni.



Btw tahun ini adalah tahun pertama gue menghadiri acara GJUI. Karena keterbatasan waktu dan informasi, makanya yang sebelumnya gue selalu ketinggalan. Duh.

Ada banyak banget lomba dan workshop yang diadain untuk meramaikan acara ini. Diantaranya ada lomba cosplay, karaoke, komik, dance cover, ada juga seminar nail art, seiyuu, beauty class dan masih banyak banget yang lainnya.

Gue dateng di Day 2 GJUI di Pusat Studi Jepang UI sekitar jam setengah 5 sore. Dan itu setengah jam sebelum acara hari itu tutup. Akhirnya gue cuma muter-muter liat panitia dan penjual merchandise beberes.

Oleh-oleh dari Late Coming GJUI23 Day 2

Besoknya, gue dateng lagi ke GJUI Day 3 yang diadakan di Boulevard UI jam 3 sore (acaranya dari pagi btw). Sebenernya sih gue agak nyesel juga dateng jam segitu. Selain antriannya yang ngga nahan, ngga puas juga kalo gak ngikutin acaranya dari pagi. Tapi ya apa boleh buat ye gak. Yang penting bisa dateng dan liat Yumi perform.

Di hari ketiga, acaranya makin banyak dan seru-seru. Kebanyakan perform dari guest star sih. Jadi dibanjiri band dan penyanyi Anisong gitu.

Gue sempet menyaksikan perform dari band-band dan penyanyi di bawah ini:

Hydra~ 69-II (ViViD cover)


Henohenomoheji - Peace Sign (Kenshi Yonezu/OST Boku no Hero Academia)


YUMI ~and Tanaka band - Rising Hope ( LiSA cover )


REDSHiFT

Sebenernya gue ada disana sampe acara selesai. Tapi karena perform yang gue tunggu cuma sampe Redshift, jadi sisanya gue mulai menjauh dari area stage (karena sudah mulai haus juga sih XD).

Ini pas Enka Girls perform










Hasil berburu Day 3
Well, menurut gue panitia GJUI sudah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Acaranya bisa dibilang sukses besar. Dan antusias semua orang yang dateng di acara ini juga ngga bisa dianggap biasa. Mereka semua luar biasa. Keren deh pokoknya. Gue ngga nyesel sama sekali ikut acara ini. Dan semoga di tahun berikutnya tambah keren lagi.

Sekian.

Jaa ne~

--D Ark R Ain Bow--



0 comment:

Posting Komentar

Come share to us !!