Minggu, 20 November 2016

#MovieMagicIHP 2016 | Nonbar Fantastic Beasts and Where To Find Them (with Indo Harry Potter)

Dibalik kesuksesan suatu acara, ada panitia yang ngga tidur.

LUMOS MAXIMA!

Hari ini 20 November 2016 semua hogwartians yang udah berburu tiket nonton bareng film pertama debut Fantastic Beasts dari bulan Agustus ini berkumpul dalam satu ruangan studio di Epicentrum XXI.

Fantastic Pose
Sebelum film mulai dan kita masuk ke studio, ada games pas registrasi berlangsung. Game nya namanya Fantastic Pose. Jadi kita disuruh ngikutin pose-pose dari beasts yang dicontohin sama prefect. Ada 3 beasts yaitu Hippogriff, Centaurus dan Unicorn. Nah, yang salah memperagakan nama beasts yang disebut pref akan tereliminasi. Seru deh liatnya. PS: gue ngga ikutan game ini, cuma jadi penonton jarak dekat.

Seperti pada nonbar lainnya, lomba cosplay pasti ada dong ya. Dan ada satu cosplayer yang menarik perhatian banget. Cosplay jadi Harry? Hermione? udah biasaaa. Ini jadi Mandrake! Yup mandrake si tanaman gaib yang teriak cempreng kalo dicabut. Hahaha
Entah berapa tahun umur anak ini, dia dateng sama kedua orang tuanya dan ayahnya niat banget sampe bawa-bawa pot loh. Sontak aja Epicentrum XXI penuh bunyi cekrak cekrek pada potoin si anak ini. Emang keren ini orang tuanya pasangan fangirl and fanboy and otaku! Gue liat ibunya pake sepatu gambarnya Shinigami Ryuk. Hahaha #familygoals
dan setelah gue kepoin IG IHP lagi, ternyata anak ini pernah cosplay jadi Dobby juga! keren loh.

Ada satu lagi games yang dilaksanain sejak registrasi sampe acara bubar. Sebenernya gue pengen banget ikutan yang ini. Tapi karena ngga bisa ikutan Hogwarts Reunion, jadi percuma juga ikutan games ini. Nama game nya Where To Find Them. Jadi mainnya, kita nyari panitia yang pake baju biru, terus nulis nama panitianya dan beasts yang tergambar di nametag panitia. Sebanyak-banyaknya tuh kita ngumpulin, dan baru diitung pas HR itu. Berhubung gue ngga bisa ikutan HR, jadi ya sudah lah.

Rising Wand
Setelah registrasi dan menunggu, jam setengah sembilan lewat kita masuk studio. Di dalem ada satu lagi games. Namanya Rising Wand. Di dalam gooddie bag yang dibagiin pas registrasi, ada paket tongkat Newt Scamander! Dan ini digunain untuk main game Rising Wand ini. Kita semua berdiri. Pref Chacha yang cosplay jadi Seraphina Picquery membacakan trivia seputar Harry Potter dan Fantastic Beasts, dan kita yang mau ikutan harus berdiri di tempat duduk dan mengangkat wand masing-masing. Kita mengangkat wand dengan tangan kanan untuk jawaban benar dan wand dengan tangan kiri untuk jawaban salah. Ini seru banget. Pas awal-awal banyak yang ikutan dan satu per satu duduk. Di koridor kanan kiri udah ada panitia yang ngeliatin dan nyuruh kita duduk kalo jawaban kita salah.

Pemenang Rising Wand bersama President MACUSA
Seraphina Picquery
Gue terpaksa duduk di pertanyaan: "Benar atau Salah kalau Newt Scamander itu ayah mertua dari Luna Lovegood?" Gue udah bener-bener jawab salah, tapi malah berubah pikiran. Akhirnya gue pun tereliminasi. Akhirnya ada satu pemenang yang bertahan dan dia dari asrama Hufflepuff. #tahunhufflepuff banget inimah.

Setelah selesai Rising wand, tibalah di acara puncak. Pemutaran Film. Yes!


Gue yang udah nonton film ini di hari pertama tayangnya udah ngga kaget sama apa yang bakal gue liat hari ini. Tapi euforianya ngga berkurang kok. Gue tetep menikmati banget nonton FB ini. Apalagi ditemenin temen sekomunitas yang sama-sama Freak.

Setelah film berakhir, pengumuman lomba cosplay dan pembagian hadiah.
Cosplay juara ketiga itu cosplay jadi Credence, Juara kedua cosplay jadi Hermione saat prom night di HP 4, dan Juara pertama of course our little Mandrake!

Akhirnya kami harus berpisah dan akan bertemu lagi di #MovieMagicIHP FB 2 di 2018. Thanks banget buat Indo Harry Potter atas acara kerennya!! Thanks buat semua sponsor. Thanks buat Potterhead buat kesetiaannya. Semoga kita ketemu lagi di film kedua dan seterusnya.
Salam Sihir.
NOX

--D Ark R Ain Bow--

All pics belong to Indo Harry Potter.
Follow them here : https://www.instagram.com/indoharrypotter/ for more.

This entry was posted in

2 komentar:

  1. Wah, seru banget ya acara nobarnya. Bikin resensi filmnya juga dong ^_^

    BalasHapus
  2. @Koko Nata postnya sudah di update ya kak, ada link nya di atas or here: http://thousanda.blogspot.co.id/2016/11/fantastic-beasts-and-where-to-find-them_17.html
    Thanks

    BalasHapus

Come share to us !!